Senin, 05 Desember 2011

artikel 2

SOAL 1
PERBEDAAN WINDOWS 3X, WINDOWS 95, WINDOWS ME, DAN WINDOWS XP

             
Windows 3X di realease pada tanggal 22 mei 1990, yang di buat oleh microsoft corporation windows 3x dapat mengoperasikan MS DOS Prompt virtual machine.
yang di brombak oleh microsoft yang berkapasitas memori diatas 640 kb.
 penggunaan windows 3x dapat berkombinasi dengan  tombol ctrl+alt+del
dan sudah mendukung fitur drag and drop.
   Windows 95 di release pada tanggal14 agustus 1995. Win 95  yang di rancanga dengan menu “STAR” , yang merupakan sistem operasi hybrida dengan berkapasitas 16-bit/32-bit yang di produksi oleh microsoft.
Menu inovatif untuk mengakses gruop program, selain itu Windows Xploler (pengganti file maneger) dukungan plug and play dukungan programnya beraplikasi MS DOS, win 16 bit dan win 32 bit yang diberi  nama" berkas file” dengan berkarakter 256.
            Windows ME merupakan windows yang sejenis dengan windows Millenium. Di release pada tanggal 14 september 2000
Windows  ME adalah sebuah versi Windows yang di desaign khusus untuk pengguna rumahan dan ditujukan untuk mengantikan pasar sistem operasi. Win ini dapat berjalan tanpa bantuan MS DOS, seperti versi sebelumnya Win ME merupakan sistem operasi transisi yang berkapasitas antara 16-bit ke 32-bit. sehingga semua program yang berkapasitas 16-bit dan 32-bit dapat di dukung dengan baik oleh Microsoft Windows ME.
            Windows  Xp adalah sistem operasi berbasis grafis yang di buat oleh microsoft untuk digunakan pada PC yang mencakup komputer rumah dan desktop bisnis dan pusat media.
 XP disebut juga "experience", Win ini merupakan penerus dari Win 2000 profesional dan Win ME dan merupakan sistem operasi Windows pertama yang beroreantasikan konsumen yang dibangun diatas kernel.
 Arsitektur Win Nt Windows XP  pertama kali di release pada tanggal 25 oktober 2001 dan lebih dari ratusan juta salinan instalasi digunakan pada tahun ke tahun nya.
Win Xp juga tersedia dalam berbagai edisi. antara lain WINDOWS XP HOME EDITION,
WINDOWS XP PROFESIONAL.

SOAL 2

Windows NT  Merupakan sistem operasi yang berkapasitas 32 bit yang menjadi OS windows 2000,XP,2003 server. sistem operasi ini mendukung beberapa plat form mikro prosesor yang di mulai dari intel 80x86  hingga sekarang.
 MIPS R4x00 (di hentikan pada win NT versi 4.0). Sistem operasi berbasis windows NT hanya mendukung platform yang berukuran 80x86 intel 1A64 dan AMD 64, sementara platform lain nya tidak didukung lagi, mengingat kurangnya dukungan ketiga dari untuk prosesor tersebut.
Windows 2000 atw Windows NT5.0 adalah sebuah Versi sistem operasi Windows yang merupakan versi pengembangan dari Win NT, yang di release oleh Microsoft pada tanggal 17 februari 2000 di Amerika serikat.
 Windows ini mempunyai beberapa fitur baru yang pengembangan dari Win NT,
diantaranya :
                                    -active directory yg baru
                                    -image preview
                                    -browse exploler 5.0
                                    -dukungan untuk microsoft direcx(sebelum nya pada windows NT hanya                                        mendukung acselerasi pada opengl saja
                                    -Win media player versi 6.0
                                    -plug and play yg lebih canggih
                                    -menggunakan driver untuk hardware berbasis windows
                                    -dukungan untuk menejemen daya yg lebih baik
                                    -terminal service yg telah terintegrasi
Windows server 2003  merupakan sebuah versi sistem operasi microsoft windows yg ditujukan untuk pasar server korporat no versi internalnya adalah Windows NT 5.2 dulu nya dikenal dengan net server atw Whitler server sistem oprasi ini merupakan kelanjutan dari Win 2000 Server.
Win server 2003 ini juga memiliki beberapa edsi antara lain:
                                    -Windows server 2003 standar edition
                                    -windows server 2003 enterprice eition
                                    -Windows server 2003 deta center edition
                                    -windows server 2003 Web edition
                                    -Windows small busines server 2003
                                    -windows storage Server 2003.

Windows Server 2008  sistem oprasi ini merupakan pengembangan dari Versi sebelumnya Win server 2003,Pada tanggal 15 mei 2007 Billgate mengatakan bahwa win server 2008 ini nama baru dari windows server longhorn.Windows ini mendukung sitem client dengan win vista mirip dengan win server 2003 dan win XP. Windows server 2008 dibangun dengan kode yg sama dengan Win vista karna nya Win server 2008 memiliki arsitektur dan fungsionalitas yg sama dengan vista.Contoh nya adalah
                                     -network stack yg ditulis dari awal (IPv6 jaringan nir kabel,kecepatan dan
 Peningkatan awal
-instalasi yg kebih mudah,diagnosa,pemantauan dan pencatatan yg lebih       baik.
-Windows firewall yg lebih baik
 -teknologi microsoft.net
 -microsoft mesge queuing.

SOAL 3

   

Sun Solaris adalah sebuah sistem operasi keluarga Unix yang sebelumnya dikembangkan  Sun Microsystems Inc. Sun OS telah ada pada tahun 1993, Setelah proses akuisisi Sun oleh Oracle pada bulan januari 2010, Solaris menjadi lebih dikenal sebagai Oracle Solaris. Sistem operasi skalabilitas yang dimilikinya, utamanya pada sistem komputer berbasis SPARC, dan sejumlah fitur-fitur:
  •       Inovatif yang dibawanya seperti Dtrace
  •       ZFS (Zettabyte File System)
  •        dan Time Slider
 Sistem operasi ini dapat dijalankan dengan prosesor x86 baik 32bit atau 64bit yang berbasis instruksi Amd64, serta prosesor SPARC baik yang diproduksi oleh Sun ataupun Fujitsu. Solaris terdaftar sebagai sistem operasi yang kompatibel dan memenuhi spesifikasi Single Unix Specification.
sitem oprasi ini dapat dijalan kan di atas prosesor x86 baik 32 bit atw 64 bit (berbasis instruksi AMD 64)serta prosesor SPARC baik yg digunakan oleh sun maupun fujitsu.

        
 LiNUX adalah SO semacam UNIX yang di ciptakan oleh Linus Torvalds. Dan LINUX sendiri merupakan  system Operasi yang sangat populer dan sekaligus pesaing WINDOWS semenjak akhir tahun 1990 an sampai sekarang.


 Mac Os X adalah Mac Os merupakan Operating System yang stabil dengan Interface yang friendly dan powerful. FreeBSD  mempunyai interface desktop untuk para profesional computer, Mac Os lebih cocok untuk mereka yang  mempunyai desain yang sangat intuitif. Mereka dapat langsung menggunakannya tanpa harus banyak berpikir.. Sehingga untuk keperluan server murah dan powerfull, Meskipun kita tidak dapat melihat pada source code GUI interface Mac Os, kita tetap dapat melihat source code BSD yang ada didalamnya.

Free BSD adalah sistem operasi mirip UNIX yang (berlisensi) bebas. Pada tahun 1993 pengembangan 386BSD dihentikan, lahirlah dua proyek baru ; Net BSD yang dikenal dan dapat dijalankan banyak jenis arsitektur, dan FreeBSD yang mendukung platform X86, AMD64, IA64, Sparc64 dan Alpha. FreeBSD 6.0 dikenal dengan stabilitas, performa dan keamanannya, sehingga digunakan oleh banyak perusahaan di seluruh dunia.


 SOAL 4

Windows mobile adalah sebuah sistem operasi ponsel yang dikembangkan oleh microsoft yang digunakan dalam phonesel pintar dan perangkat mobile, namun dikeluarkan untuk pasar tertentu. Windows Mobile nantinya digantikan oleh windows phone 7.

Symbian OS  adalah sistem operasi yang tidak bebas dan dikembangkan oleh symbian Ltd yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak (mobile).

BlackBerry OS adalah milik system operasi mobile, yang dikembangkan oleh Blackberry perangkat genggam. Sistem operasi menyediakan multitasking dan mendukung perangkat input khusus yang telah diadopsi oleh RIM untuk digunakan dalam handheld.


Iphone adalah telepon genggam modern yang diproduksi dan dibuat oleh Apple Inc. Iphone memiliki fungsi:
·         Kamer
·         pemutar multimedia
·         SMS dan voicemail
·         Bias di hubungkan dengan jaringan internet
Telepon ini juga bisa melakukan berbagai aktivitas misalnya mengirim/menerima email, menjelajah web, dan lain-lain.
·         Generasi pertama iphone dipasarkan 29 juni 2007 di AS
·         Generasi ke dua di luncurkan di berbagai Negara termasuk Indonesia pada tanggal 11 juli 2008  fictur ini bernama 3G
·         Generasi ke tiga di luncurkan pada tanggal 17 juni 2009 iphone ini bernama 3GS
·         Generasi keempat pada akhir Oktober 2010, iphone ini bernama Iphone 4.
·         Generasi terbaru di luncurkan pada akhir Oktober 2011, Iphone ini bernama 4S.

android adalah OS buatan google yang di luncurkan akhir tahun 2009 dengan ponsel pertamanya Samsung LG dan SOny Ericsso

MAAF TUGAS SAYA BLM SELSAI KARENA TERHANBAT OLEH MODEM....Huheueheueeueeu


Tidak ada komentar:

Posting Komentar